Menulis Karya Sastra Merupakan sesuatu yang Menyenangkan

Menulis merupakan salah satu cara menuangkan ide serta gagasan yang ada didalam pikiran seseorang. Namun saat ini banyak sekali orang yang masih beranggapan bahwa menulis merupakan sesuatu yang dianggap sepele dan membosankan. Faktanya, masih banyak orang mengalami kesulitan didalam menulis sebuah karya satra. Baik dari segi tulisannya, pemilihan kata, dan penempatan tanda baca.

Upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan rasa cinta seseorang terhadap sebuah tulisan karya sastra adalah dengan membiasakan diri untuk membaca dan menulis, setelah itu barulah merubah mindset didalam hati dan pikiran bahwa menulis sebuah karya sarta itu sesuatu yang indah, mudah, mengasikan, dan tentunya bermanfaat bagi kehidupan.

Dalam menulis sebuah karya sastra selalu berorientasilah pada aktifitas dan objek yang disukai. Hal-hal apa yang menjadi kesukaan dan kegemaran sehingga kecintaan terhadap sebuah karya sastra berjalan dengan tulus tanpa adanya tekanan. Ciptakan pikiran dan perasaan dalam bentuk karya sastra seperti artikel, cerpen, puisi, atau drama. Ulasan terhadapkarya sastra juga sangat penting karena disini ketelitian dalam mereview hasil karya satra akan semakin baik. Mengkoreksi hasil karya satra berulang-ulang lalu apabila terdapat sebuah tulisan yang dirasa mengandung makna kurang pas segera benahidengan kata yang lebih baik.

Kemudian hal yang tidak kalah pentingnya untuk menanamkan rasa kecintaan terhadap menulis karya sastra adalah mempublikasikannya. Untuk pelajar dan mahasiswa dapat mempublikasikannya melalui madding ( majalah dinding ) ataupun majalah sekolah atau bisa juga mengirim hasil tulisan karya sastra ke media cetak untuk diterbitkan. Tentunya ada rasa kebanggan tersendiri didalam hati apabila tulisan karya sastra dibaca oleh banyak orang.pokonya menulis sebuah karya sastra itu sesuatu yang menantang dan mengasikan. Dengan rajin menulis sebuah karya sastra apapun itu tentunya penulis akan menjadi orang yang berpengalaman luas dan instan expert.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*